Pada, Jumat 5 Juni 2020, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta mencatat, Satu warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan berstatus negatif corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan mengatakan dari 15 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 terdapat 1 warga yang dinyatakan sembuh, kini 14 lainnya tengah menjalani masa isolasi dan perawatan.

Menurutnya, secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta ada sebanyak 30 orang, dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 15 orang dan 1 orang meninggal dunia. Kini, 14 orang masih dalam proses karantina.

Dia sampaikan juga, jumlah kumulatif warga yang berstatus PDP yang meninggal dunia sebanyak 16 orang. "Jadi sudah ada 17 orang meninggal dunia di masa pandemi ini di Kabupaten Purwakarta, 1 orang meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif dan 16 orang meninggal dunia dengan status PDP," ujar dr.Deni, Jumat (5/6/2020).

Sementara, untuk warga yang berstatus ODP, jumlahnya bertambah sebanyak 5 orang. Jadi, hari ini tercatat 27 ODP. "Untuk yang PDP juga ada penambahan sebanyak 1 orang, kini jumlahnya menjadi 15 PDP," tuturnya.

Gugus Tugas Covid-19 terus mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini. Sejumlah langkah-langkah antisipasi terus dilakukan Pemkab Purwakarta, dengan melakukan rapid test (uji cepat) dan tracing (pelacakan) bagi warga yang kontak erat dengan PDP.

"Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19," ujar dr.Deni. (*)