Bupati Purwakarta Cek Protokol Kesehatan Tempat Wisata di Ujung Timur Purwakarta

Memasuki era "New Normal" ditengah pandemi Covid19, Bupati Purwakarta cek protokol kesehatan tempat wisata di ujung timur Purwakarta.

Ia didampingi tim gugus tugas percepatan penanganan Covid19 Purwakarta mengunjungi beberapa kategori tempat wisata. Diantaranya, wisata kuliner Sate Pareang, wisata edukatif Balai Penyuluh Pertanian Kebun Ambu, dan wisata alam Pasir Lang-lang Panyawangan yang berada di Kecamatan Kiarapedes.

"Pertama saya mengunjungi tempat wisata ujung aspal (Pasir lang-lang Panyawangan), bagi kalian yang senang berekspresi dengan alam, tempat ini sangat cocok. Udaranya segar karena dikelilingi hutan pinus yang asri," Ujar Anne saat berada di Pasir Lang-lang Panyawangan Desa Pusaka Mulya, Rabu (24/06/2020).

Menurutnya, tempat wisata ini sudah bisa dibuka kembali untuk menerima kunjungan wisatawan. 

"Alhamdulillah, pengelola tempat wisata ini sudah menyediakan alat untuk melaksanakan protokol kesehatan. Mulai dari cek point pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, dan tempat mencuci tangan di pintu masuk tempat wisata ujung aspal ini," Katanya.

Selain itu, fasilitas umum seperti tempat ibadah, toilet umum dan tempat sampah sudah tertata dengan baik. Sehingga, untuk penerapan protokol kesehatan, tempat ini sudah memenuhi standar yang sudah ditentukan, saat menghadapi era New Normal ini. 

"Iya sudah bisa menerima pengunjung kembali. Tetapi saya kembali mengingatkan agar pengunjung selalu berhati-hati terhadap sebarang Covid19 ini, selalu menggunakan masker dan sering mencuci tangan agar kita terhindar dari Covid19," Imbuhnya.

Selain tempat wisata itu, Anne pun merekomendasikan tempat wisata edukatif Kebun Ambu untuk kembali dibuka.

"Sebelumnya, saya menyempatkan diri mengunjungi kebun AMBU, yang juga terletak di Kecamatan Kiarapedes, tepatnya di Desa Garokgek. Disana, kita bisa berwisata sambil belajar menanam sayuran, dan juga memetik beberapa sayuran yang sudah siap panen," Tambahnya. 

Terakhir, Bupati yang akrab disapa Ambu Anne mengunjungi tempat wisata kuliner andalan yang ada di Kecamatan Kiarapedes ini, apalagi kalau bukan sate maranggi Pareang, yang terletak di Desa Kiarapedes Kecamatan Kiarapedes. (*)

Terkait

Komentar