Meski terjadi panambahan pada warga yang berstatus ODP dan PDP, namun hari ini, Rabu 27 Mei 2020, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta mencatat; terdapat 5 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan berstatus negatif.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan melalui pernyataan tertulisnya kepada awak media, Rabu (27/5/2020).

"Alhamdulillah, hari ini 5 warga yang positif dinyatakan sembuh dan berstatus negatif, sementara ini 16 orang masih berstatus positif dan dilakukan isolasi serta perawatan," kata dr Deni.

Menurutnya, secara kumulatif di Kabupaten Purwakarta secara keseluruhan terdapat 29 warga yang dinyatakan positif Covid-19, dan 13 orang telah dinyatakan sembuh.

"Untuk ODP terjadi penambahan sebanyak 4 orang, kini jumlahnya menjadi 27 orang, sementara PDP bertambah 5 orang, kini jumlahnya menjadi 17 orang," ujarnya.

Dia katakan berikutnya, Gugus Tugas Covid-19 terus mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini.

Sejumlah langkah antisipasi terus dilakukan Pemkab Purwakarta, dengan melakukan rapid test (uji cepat) dan tracing (pelacakan) bagi warga yang kontak erat dengan PDP.

"Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19," demikian dr. Deni Darmawan. (*)