Memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 74, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengajak seluruh umat beragama untuk menjaga ketertiban dan keamanan bersama.

Menurutnya, peran Kantor Kementerian Agama Purwakarta harus bisa menjadi wadah bagi seluruh umat beragama di Purwakarta.

"Hari ini kita melaksanakan Hari Amal Bakti ke 74 Kemenag tingkat Kabupaten Purwakarta. Kantor Kementerian Agama Purwakarta, harus menjadi wadah, sekaligus koordinator bagi kerukunan antar umat beragama, ini yang harus terjalin, karena tidak terlepas dari negara kita yang kaya akan keberagaman agama dan budaya, nah disitulah peran kementerian agama," Ujarnya saat memperingati Hari Amal Bakti di Taman Pasanggrahan Padjadjaran Purwakarta, Jumat (03/01/2020).

Anne mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini memunculkan konsistensi beberapa program yang terjalin antara Kemenag Purwakarta dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

"Kegiatan rutin ini memunculkan beberapa hal konsisten program yang selaras antara kementerian agama dan pemerintah kabupaten Purwakarta. Seperti tadi, memunculkannya ijin operasional Diniyah Wustho, yang saat ini sudah terbentuk 10 sekolah," Ucapnya.

Selain itu, perihal perekrutan tenaga pengajarnya sendiri, pemerintah dan kemenag Purwakarta akan merangkul Forum terkait.

"Nantinya untuk prosedur rekrutmen guru ngajinya melalui forum komunikasi Diniyah Wustho, nanti gurunya akan diperbantukan ke sekolah – sekolah SMP yang sudah memiliki ijin Diniyah Wustho,"

Disamping program Diniyah Wustho yang sudah berjalan, sinergitas Kemenag Purwakarta dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta menghasilkan hal yang unik.

"Yang paling menarik hari ini adalah kartu menikah, jadi selain buku nikah,pasangan suami istri yang baru menikah akan diberikan kartu tanda nikah, seperti KTP," pungkasnya.