Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Purwakarta beserta seluruh Ormas Islam, khususnya keluarga besar Muhammadiyah untuk bersama-sama menguatkan ikhtiar, agar bisa kembali melaksanakan dan meningkatkan program pembangunan di wilayah tersebut.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada Pengajian Akbar bersama PD Muhammadiyah Kabupaten Purwakarta di Bale Sawala Yudhistira, Sabtu 22 Januari 2022.

Ambu Anne juga berharap keberadaan keluarga besar Muhammadiyah di Kabupaten Purwakarta dapat terus memberikan warna dan kontribusi positif bagi masyarakat khususnya dalam pengembangan sumber daya manusia di daerah yang dipimpinnya.

Menurut Ambu Anne, selama ini, organisasi Muhammadiyah dengan berbagai kegiatan dakwah Islam amar ma’ruf nabi munkar-nya telah memantapkan eksistensi serta kinerja organisasi kemasyarakatan islam yang mengakar kuat dikalangan masyarakat.

Sebagai salah satu mitra yang potensial bagi pemerintah untuk mensukseskan program-program pembangunan, baik dalam skala lokal maupun nasional. Bupati Puwakarta juga mengapresiasi, menghargai kontribusi dan konsistensi Muhammadiyah dalam membantu penanganan pandemi Covid-19.

"Sejak awal pandemi, Muhammadiyah bergerak cepat mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki secara terorganisir, melakukan kerja-kerja kemanusiaan dengan tulus dan ikhlas. Organisasi Muhammadiyah memberikan contoh kesalehan sosial, Muhammadiyah mendampingi, menguatkan, dan mencerahkan umat, melakukan ikhtiar medis dan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan bersama masyarakat khususnya di Kabupaten Purwakarta," kata Ambu Anne.

Menurutnyq, hal ini memberikan motivasi kepada semua elemen, bahwa seluruh elemen masyarakat harus senantiasa tetap menjaga optimisme, kesungguhan dan kerja keras yang diniatkan untuk mendapatkan ridho Allah SWT.

Selain itu, Ambu Anne juga mengagakan, andil Muhammadiyah sangatlah besar, terutama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, bahkan turut mengantarkan bangsa ini menuju pintu gerbang kemerdekaan, yaitu dengan diproklamirkannya Kemerdekaan Republik Indonesia oleh Ir. Soekarno yang juga seorang Putra Muhammadiyah.

"Muhammadiyah nampak tetap teguh dan konsisten dalam memantapkan perannya dalam proses pembangunan, mampu meminimalisir munculnya masalah-masalah perbedaan, semakin memantapkan ukhuwah islamiyah, insaniyah dan wathoniyah serta berpartisipasi dalam meningkatkan  pengembangan sumberdaya manusia khususnya bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta," kata Ambu Anne.

Ia katakan berikutnya, momentum silaturahmi dan pengajian akbar ini, diharapkan akan tetap sinergis, maju, serta berkualitas dalam mencetak generasi islam yang siddiq, amanah, tabligh dan fathonah, demi kemajuan bangsa di tengah pandemi Covid-19 yang belum selesai.

"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, saya mengucapkan selamat datang dan selamat berkunjung kepada Guru kita semua Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, M.,Si di Kabupaten Purwakarta," kata Ambu Anne.

Diketahui, selain dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat Persyarikatan Muhammadiyah Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, M.,Si, dalam pengajian tersebut juga nampak hadir Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat Ir. H. Suhada, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Purwakarta Drs. Dayat Hidayat, sejumlah kepala OPD dan tamu undangan lain. (Diskominfo Purwakarta)