Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Kunjungan Benni Irwan tersebut untuk memastikan kesiapan dan situasi di KPU Purwakarta pada hari pertama pendaftaran pasangan bakal calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) Purwakarta pada Pilkada 2024.

"Pagi ini saya sengaja hadir di kantor KPU Kabupaten Purwakarta untuk melihat persiapan, kondisi dan situasi lain-lain sebagainya," kata Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan kepada awak media, Selasa 27 Agustus 2024.

Seperti diketahui ujar Benni, secara nasional Pemerintah, KPU dan DPR RI sudah menyepakati yang dituangkan di dalam keputusan PKPU, bahwa tanggal 27 Agustus ini merupakan hari pertama pendaftaran calon peserta pilkada.

Dalam arti kata, pendaftaran calon kepala daerah di seluruh Indonesia termasuk juga di Kabupaten Purwakarta.

"Kita melihat kesiapan teman-teman di KPU Purwakarta bersama-sama dengan pihak lainnya dari TNI, dari Polri, Pemda dan juga dari berbagai pihak sudah siap untuk menerima kunjungan pendaftaran calon peserta Pilkada 2024 yang proses pendaftaran akan berlangsung 3 hari (27, 28, dan 29 Agustus 2024).

Dalam kunjungan kali ini, Benni sempat berdiskusi dengan Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan personel TNI-Polri terkait kesiapan di KPU Purwakarta.

Berdasarkan penjelasan dalam diskusi, semua sudah diatur sedemikian rupa, termasuk juga jadwal, karena sudah ada peserta pilkada yang menginformasikan untuk melakukan pendaftaran.

"Ada yang berencana daftar besok. Yang pasti pendaftaran akan berakhir pada 29 Agustus 2024, pukul 23.59, sesuai surat yang dikeluarkan oleh KPU Purwakarta.

Dalam waktu tiga hari ini, mudah-mudahan semua berjalan lancar," kata Benni Irwan. (Diskominfo Purwakarta)