Era keterbukaan dan globalisasi berdampak pada keterbukaan informasi, dimana untuk memperoleh informasi begitu mudah. Masyarakat memiliki kebebasan untuk mengakses berbagai informasi.

Hal tersebut direspon cepat oleh jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta untuk menyampaikan berbagai informasi yang berkaitan dengan pembangunan di wilayah tersebut melalui berbagai kanal yang tersedia, baik offline maupun online.

Atas upaya yang dilakukan oleh jajaran OPD yang dipimpin oleh Siti Ida Hamidah itu, Humas Indonesia/PR Indonesia Grup memberikan penghargaan Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2021 pada kategori Terpopuler di Media Digital 2021 untuk Pemkab Purwakarta.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kerja cerdas semua jajaran. Pemkab Purwakarta melalui Diskominfo meraih pengharagaan AHI 2021. Hal ini juga berkat kerjasama yang apik antara Diskominfo dengan awak media yang ada di Kabupaten Purwakarta dan sekitarnya," kata Kepala Diskominfo Kabupaten Purwakarta, Siti Ida Hamidah, Jumat 22 Oktober 2021.

Menurut Kadiskominfo Purwakarta, selain Pemkab Purwakarta, ada sejumlah pemerintahan di tingkat kabupaten lainny yang menerima penghargaan sejenis, diantaranya; Kabupaten Banyuwangi, Deli Serdang, Halmahera Utara, Minahasa, Tasikmalaya dan Kabupaten Wonosobo.

Sebelumnya, lanjut Ida, pada awal tahun lalu, tepatnya pada Maret 2021, Diskominfo Purwakarta juga telah mendapatkan penghargaan. Diskominfo Purwakarta dinyatakan sebagai instansi dengan laporan hasil pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan urusan persandian pemerintah daerah tahun anggaran 2019 terbaik tingkat kabupaten dan kota se-Jawa barat.

Sementara itu, atas penghargaan yang diterima jajarannya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan rasa terimakasih dan berjanji akan terus komunikatif agar semua kebijakan daerah yang dikeluarkan oleh pemerintahannya sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat Purwakarta.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Humas Indonesia dan kepada semua rekan-rekan media yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.

"Penghargaan ini juga akan menjadi motivasi bagi kami untuk berupaya semaksimal mungkin agar media-media di Kabupaten Purwakarta dapat berperan aktif dan bersinergi dalam menyebarkan informasi-informasi yang positif dan mendidik," kata Ambu Anne.

Ia juga berharap agar media-media di Kabupaten Purwakarta dapat terus berkembang dan memberikan yang terbaik bagi perkembangan media informasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Purwakarta.

"Kami juga mengapresiasi sinergitas seluruh jajaran Pemkab Purwakarta dan semua pihak yang telah mengeluarkan informasi-informasi positif berkaitan dengan arah pembangunan Kabupaten Purwakarta," kata Ambu Anne.