Peningkatan Covid -19 yang semakin menggila bukan hanya di kabupaten Purwakarta tapi hampir di seluruh penjuru daerah di Nusantara.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, dr.Deni Darmawan mengatakan pihaknya meminta agar masyarakat pro aktif dalam pelaksanaan prokes.

"Bersama Satuan Gugus, TNI Polri dan terpenting lapisan masyarakat mematuhi Prokes 3T dan 3M," ujar Deni di Purwakarta. Senin (28/6).

Pihaknya mengingatkan penyebaran yang luar biasa ini harus ada tindakan untuk terus melakukan sosialisasi akan pentingnya prokes.

"Peningkatan ini harus ada tindakan yang extraordinary ", kata Deni.

Beberapa langkah sudah dilakukan oleh pihak pemerintah selain terus mengingatkan akan prokes pihaknya sudah membuka ruang isolasi mandiri untuk cluster industri.

"Langkah yang dilakukan adalah dibukanya ruang isolasi mandiri untuk pasien dari cluster industrial di prime biz hotel kalihurip", katanya.

Sedangkan seluruh biaya sewa akan ditanggung biasa sewa ditanggung oleh masing - masing perusahaan.

Rasa duka pun masih menyelimuti pihak Dinas Kesehatan, istri seorang tenaga kesehatan yang sedang hamil 8 bulan meninggal, ditambah tenaga kesehatan dari dinas, puskesmas dan rumah sakit yang bertumbangan.

"Saya mengucapkan duka cita sedalam - dalamnya untuk istri dari nakes kami serta support untuk para nakes dari puskesmas maupun rumah sakit bertumbangan," ujarnya. (*)