Update Covid-19 Purwakarta: ODP 115, PDP 4 dan Positif 1

Update Covid-19 Purwakarta: ODP 115, PDP 4 dan Positif 1

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta, masyarakat diminta tetap tenang, melakukan social distancing dan tetap menjaga kesehatan tubuh serta menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Covid-19 saat ini terus melakukan upaya-upaya baik yang bersipat perawatan terhadap Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang hari ini berjumlah 4 orang dan yang Positif sebanyak 1 orang serta melakukan pemantauan terhadap Orang Dalam Pemantauan  (ODP) yang hari ini berjumlah 115 orang.

"Terdapat penambahan orang dengan status ODP sebanyak 15 orang. 13 ODP berasal dari wilayah zona merah yang kembali ke Purwakarta, dan 2 orang yang  kembali dari luar negeri, jumlah seluruh ODP menjadi 115 orang. Sementara untuk PDP tetap 4 orang dan Positif 1 orang," kata Perwakilan Satgassus Covid-19 Purwakarta, dr. Erlitasari, Sabtu 28 Maret 2020 di Kantor Dinas Kesehatan Purwakarta di Jalan Veteran.

Pihaknya menyarankan agar warga yang baru kembali dari wilayah zona merah atau dari luar negeri agar memeriksakan diri pada fasilitas kesehatan terdekat.

"Terutama untuk warga yang baru kembali dari luar kota atau luar negeri dan memiliki gejala-gejala yang mengarah pada Covid-19," tuturnya.

Sebagai catatan, Satgassus Covid-19 Purwakarta juga menyatakan, saat ini kondisi Purwakarta relatif aman, belum masuk zona merah maupun transmisi lokal penyebaran Covid-19.

"Peran serta semua pihak juga sangat diperlukan untuk sama-sama menyadari pentingnya menjaga teritorial Purwakarta tetap kondusif dengan melakukan berbagai upaya pencegahan Covid-19," kata dokter Erlitasari.

Diketahui, di hari yang sama dengan melibatkan unsur seluruh organisasi perangkat daerah, unsur kecamatan dan desa Pemkab Purwakarta melakukan desinfeksi areal-areal publik yang ada di wilayah tersebut yang dimulai pada pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai.

Terkait

Komentar