Masih dalam rangkaian HUT Purwakarta ke 188 & Kabupaten ke 51, Pemkab Purwakarta menggelar kegiatan Jalan Santai HUT Purwakarta yang dimulai di Jalan Veteran dan berakhir di Lapang Sahate Jalan KK.Singawinata. Purwakarta, Minggu (4/8).

Acara sendiri berjalan cukup meriah, bahkan menurut Panitia kegiatan. Peserta mencapai 20 ribu orang berdasarkan jumlah kupon peserta.

"Alhamdullilah kegiatan telah terlaksana, bahkan tadi saya dapat laporan dari panitia jumlah peserta sebanyak 20 ribu orang," ujar Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Lapang Sahate Purwakarta.

Antusias warga cukup terasa, baik ASN maupun masyarakat lainnya tumpah ruah dengan menggunakan pakaian putih. 

Menurut Anne kegiatan tersebut selain mempererat silahturahmi sebagai langkah sosialisasi hidup sehat ditengah masyarakat sehingga diharapkan bisa berdampak positif bagi produktifitas warga Purwakarta.

"Bisa jadi hal positif agar masyarakat meningkat produktifitasnya dan terus bekarya," jelas Anne.

Apalagi kondisi cuaca yang hari ini cukup fluktuatif, sehingga pentingnya menjaga kesehatan. Selain itu membangun kebahagian diseluruh lapisan masyarakat.

"Ibarat HP kan harus di charge, jadi sebagai manusia kita juga butuh refresh, jalan santai kegiatan-kegiatan yang sifatnya olahraga itu harus digelorakan dan kemudian menjadi kebiasaan masyarakat," tambah Anne.

Selain itu kegiatan jalan santai juga dijadikan ajang sosialiasi baik program Pemkab Purwakarta, termasuk sosialisasi menjaga kebersihan lingkungan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Menjadi spirit bagi seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mempunyai komitmen yang sama dalam membangun Purwakarta sehingga nanti masyarakat hari ini di dorong untuk bekerja sama," jelasnya.

Selain jalan santai, diadakan juga senam bersama bahkan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dihibur oleh penampilan dari Charly Setia Band. (*)