Kabupaten Purwakarta berhasil menambah catatan prestasi yang membanggakan, pasalnya Inovasi Sektor Parwisata mendapat penghargaan dari Kementerian Pariwisata RI.

Adalah Sampurasun Pariwisata Purwakarta, inovasi berupa Layanan Informasi dan Promosi Digital berbasis Android yang memudahkan orang untuk mengetahui berbagai informasi wisata di purwakarta, kini mendapatkan penghargaan.

Penghargaan yang bertajuk Anugerah Pesona Indonesia Award 2018 ini, digelar di Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta pada kamis malam (22/11/2018).

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Kementerian Pariwisata RI, I Gede Pitana, mengungkapkan proses penilaian Anugerah Pesona Indonesia dilakukan secara komprehensif,  dengan melibatkan stakeholder.

“Kita libatkan Pemerintah Pusat, Pemda, Ahli Pariwisata, Jurnalis Senior, dan Melibatkan masyarakat. Luar biasa.” ungkapnya selesai acara.

Hiro Kristianto, selaku Ketua Panitia Penyelenggara Anugerah Pesona Indonesia 2018, berharap kepada seluruh daerah, dengan adanya penghargaan Anugerah Pesona Indonesia bisa menambah semangat berinovasi dalam mengembangkan pariwisata di daerahnya.

Purwakarta sendiri harus bersaing ketat terutama dengan Maluku Tenggara hingga Bangka Belitung, dalam inovasi promosi pariwisata ini.

Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia untuk Purwakarta diterima oleh Wakil Bupati Purwakarta H. Aming.

Usai menerima penghargaan, H. Aming mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas penghargaan terhadap sektor Pariwisata Purwakarta,

“Tentu harapannya semoga kedepan Pariwisata Purwakarta semakin Maju dan Semakin Istimewa.”, singkatnya sumringah. (*)