DLH Purwakarta Optimalkan Tempat Sampah Sedekah

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Purwakarta akan memanfaatkan tempat sampah sedekah sebagai penunjang program Kampung Iklim.

Program Kampung Iklim sendiri, merupakan salah satu upaya pemerintah daerah Purwakarta dalam menjaga lingkungan serta pengelolaan limbah plastik.

"Kita akan sebar di beberapa titik di Purwakarta, bagian dari pelaksanaan Kampung Iklim di Purwakarta," ujar Kepala DLH Purwakarta, Dedun Guntara, Jumat (23/8) di Purwakarta.

Apalagi sudah banyaknya dibeberapa tempat di Purwakarta yang memberdayakan sampah plastik dari sedekah sampah sebagai barang tepat guna.

"Sudah banyak bank sampah serta tempat daur ulang termasuk pengrajin tepat guna, bagian dari pengurangan limbah plastik," jelasnya.

Sebelumnya pada (17/7) lalu PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) memberikan bantuan berupa 10 unit tempat sampah sedekah. Bantuan tersebut bagian upaya membangun program Kampung Iklim di Purwakarta.

"Sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan dan mendukung program kampung iklim yang digagas oleh Pemerintah Daerah Purwakarta," ujar Joezanova Divisi Head Corporate External Affairs PT. Hino. Di Aula Kecamatan Purwakarta. (*)

Terkait

Komentar