IP Address

Komentar  


HARMONI INDONESIA TAHUN 2018

2018-08-06 07:39:10

Purwakarta (pro89Fm), Bertempat di sekitaran Patung Badak Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud pada hari Minggu, 05 Agurts 2018 telah berlansung acara Harmoni Indonesia, acara tersbut merupakan gagasan dari Presiden Indonesia Joko Widodo. Untuk menyambut Asian game ke XVII 2018 serta memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 juga untuk membangkitkan rasa patriotisme.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Mokh Irsyad Nasution kepada Media mengatakan yang dirasakan sekarang untuk para generasi Muda banyak yang tidak hafal lagu – lagu wajib Nasional, maka dalam acara ini kita bangkitkan lagi lagu – lagu wajib Nasional tersebut seperti Rayuan Pulau Kelapa, Bagimu Negri, Satu Nusa Satu bangsa, serta Garuda Pancasila.

“ dengan adanya acara ini (Harmoni Indonesia) semoga jiwa patriotisme para generasi muda bisa meningkat, walau bagaimanapun generasi muda yang akan menggantikan generasi – generasi yang ada sekarang ini.”

Mengenai persiapan menyambut Obor Asian Game ke XVIII menurutnya Mokh Irsyad Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta bersama unsur Muspida serta seluruh Stakeholder sudah mempersiapkan acara penyambutan kedatangan Kirab Obor Asian Games ke XVIII yang rencana sampai di Purwakarta tgl 10 dan tgl 11 meninggalkan Purwakarta menuju Bandung.

Dia juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Purwakarta terutama untuk Kecamatan Cibatu, Campaka Bungursari yang jalurnya di lewati Cabor Balap Speda agar memkalumi dan berhati2 karena pada tanggal 22 dan 23 Agustus cabor balap sepeda akan melintas.

“ kesuksesan acara ini ditentukan oleh kita semua, apabila ini tidak berhasil maka kita akan merasa malu.” pungkasnya
Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi terkait Asian Game kepada media menyampaikan pihaknya bersama TNI dan POLRI bersama – sama sudah menyiapkan pengamanan untuk pelaksanaan yang dimulai dari persiapan kedatangan Obor Asian Games dan pengamanan jalur Cabang Olahraga Speda.
Menurut Twedi jalur balap sepeda yang dilaluai dari Kabupaten Subang, Purwakarta dan Karawang, otomatis akan mengganggu aktifitas masyarakat dan adanya pengalihan arus lalu lintas. Untuk hal tersebut pihaknya akan menurunkan sekitar 900 pasukan gabugan TNI dan POLRI serta Pemda Purwakarta.

Hadir juga dala kesempatan tersebut Ketua MUI Kabupaten Purwakarta KH John Dien, Dandim 0619/Pwk Letkol Inf Ari Maulana, ASN Kabupaten Purwakarta, Anggota Kodim 0619/pwk, Jajaran PJU Polres Purwakarta, Para Pelajar, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Kabupaten Purwakarta. (*)

Berita

Bupati Anne Tinjau Pembangunan Unit Transfusi Darah Kabupaten Purwakarta

Bupati Purwakarta ...

Cabor Dayung Perkasa Jadi Andalan Purwakarta Raih Medali PORDA Jabar XIII

Porda Jawa Barat X...

Bupati Anne, Yakin KPUD Purwakarta Bisa Pertahankan Damainya Pesta Demokrasi di Purwakarta

PURWAKARTA - Bupat...

Purwakarta Geser Bandung Barat di Puncak Klasemen Medali Cabor Dayung

...

Pojok Purwakarta

Profil Industri Purwakarta

Pada aspek letak, Kabupaten Purwakarta berada p...

Perekonomian Purwakarta

Purwakarta, sebuah kabupaten yang masyarakatnya...

Sejarah Purwakarta

Tempat yang mulai ramai, begitu arti nama Purwa...

Sosial Budaya

Seperti pada umumnya masyarakat yang berdomisil...