Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta melansir terjadi penambahan pada warga yang berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 2 orang pada Kamis, 2 Juli 2020.

"Jumlah PDP di wilayah Purwakarta ada 4 orang, kini masih dalam perawatan tim medis, " kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan, Kamis (2/7/2020).

Sementara, pengurangan terjadi pada warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1 orang. Kini jumlah ODP menjadi 6 orang.

dr.Deni juga mengatakan secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta ada sebanyak 31 orang.

"Secara keseluruhan, telah dinyatakan sembuh sebanyak 30 orang. Sebelumnya, kami catat juga ada 1 orang yang positif telah meninggal dunia. Jadi, positif terkonfirmasi jumlahnya nihil. Jumlah nihil juga terjadi pada warga yang berstatus sebagai OTG," ujarnya.

Gugus Tugas Covid-19 terus mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini.

dr.Deni juga menyampaikan, kondisi tak ada penambahan kasus dan tidak terdapat yang terkonfirmasi positif harus tetap dipertahankan, hingga semuanya benar-benar nihil dan Purwakarta terbebas dari wabah Covid-19.

"Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Masyarakat juga hendaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dalam setiap kegiatan," demikian dr Deni Darmawan. (*)