Kabar gembira datang dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta. Hari ini, Rabu 24 Juni 2020 Gugus Tugas yang dipimpin Anne Ratna Mustika itu melansir, sudah tidak terdapat lagi (nihil) warga Purwakarta yang berstatus terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan mengatakan, dari 31 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, 30 orang dinyatakan telah sembuh atau berstatus negatif dan 1 orang meninggal dunia.

"Alhamdulillah, hari ini, warga yang terkonfirmasi positif covid-19 sudah tidak ada lagi alias nihil," kata dr. Deni, Rabu (24/6/2020).

Sementara, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) tetap 8 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang. Angkanya tidak bergerak.

Selain itu Gugus Tugas juga melansir, terjadi pengurangan pada warga berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 2 orang dari hari sebelumnya yang berjumlah 4 orang "Kini hanya terdapat 2 OTG di wilayah kabupaten purwakarta," kata dr. Deni.

Gugus Tugas Covid-19 terus mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini.

"Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Masyarakat juga hendaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dalam setiap kegiatan," demikian dr Deni Darmawan. (*)