Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta mencatat terjadi fluktuasi pada jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah tersebut. Ada yang sembuh dan dinyatakan negatif, namun terdapat juga yang dinyatakan terkonfirmasi positif.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan melalui pernyataan tertulisnya kepada awak media, Kamis (28/5/2020).

"Hari ini 1 warga positif dinyatakan sembuh, namun ada penambahan lagi 1 warga yang terkonfirmasi positif covid-19, artinya jumlah yang masih berstatus positif dan masih dalam proses oleh tim medis masih tetap sama seperti hari sebelumnya, yaitu 16 orang," kata dr.Deni.

Kata dia, secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta sebanyak 30 orang, dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 14 orang.

"Sementara untuk ODP jumlahnya tetap 27 orang dan untuk PDP terjadi penambahan sebanyak 2 orang, hari ini totalnya menjadi 19 PDP," ucapnya.

Dia katakan berikutnya, Gugus Tugas Covid-19 terus mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini.

Sejumlah langkah antisipasi terus dilakukan Pemkab Purwakarta, dengan melakukan rapid test (uji cepat) dan tracing (pelacakan) bagi warga yang kontak erat dengan PDP.

"Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19," demikian dr.Deni Darmawan. (*)