PURWAKARTA – Atlet asal Purwakarta yang berlaga di Kejuaraan Wata Intercontinental Taekwondo Championship dan International Club Open Taekwondo Championship 2018 di Osaka Jepang berhasil meraih Juara. Kejuaraan Taekwondo dilaksanakan pada 18 – 24 April 2018. Atlet tersebut bernama Fikri Irham Firdaus (18 Th) dan Ameira Kaamilah Sobandi (10 Th). Mereka betemu dengan Penjabat Bupati Purwakarta M.Taufik Budi Santoso untuk bersilaturahmi dan bertatap muka bertempat di Bale Nagri, Rabu (02/5/2018).

Hadir Dalam Kesempatan itu Kadisporaparbud, Kabid Olahlaraga, Camat Bojong, Pengurus dan Oficial Pyeong Taekwondo Purwakarta dan orang tua atlet.

Pj Bupati Purwakarta M.Taufik Budi Santoso mengatakan patut disyukuri dan ini luar biasa karena Fikri dan Ameira telah memperoleh prestasi yang membanggakan untuk Purwakarta.

Ini adalah bentuk kontribusi dalam olahraga bagi Indonesia dan ini patut diapresiasi dan juga patut dicontoh bagi atlet lain untuk berprestasi tidak hanya di daerah tetapi juga untuk dunia Internasional, Ucapnya saat dimintai keterangan

Lanjutnya menambahkan, dukungan Pemkab Purwakarta melalui Disporaparbud tentunya akan disesuaikan dengan bentuk program kegiatannya, tidak hanya yang dibawah naungan KONI tetapi juga dibawah kordinasi lain termasuk BOPI akan disiapkan dan dibantu untuk mengikuti kejuaraan nasional maupun internasional.

Sementara itu Owner sekaligus Pelatih dari Pyeong Taekwondo Purwakarta Trisno Aminoto menyebutkan Berkat kerja keras dan doa, Tim dari  pyeong taekwondo purwakarta bisa berangkat  mengikuti kejuaraan Wata Intercontinental Taekwondo Championship dan International Club Open Taekwondo Championship 2018 di Osaka Jepang.

Ameira bertanding di berat badan 34 Kg kategori anak dan Fikri kategori senior 68 Kg. Alhamdulilah saat final melawan brazil kalah tipis dan hanya bisa membawa medali perak sedangkan ameira melawan china luar biasa bisa menyabet medali emas. Ungkapnya kepada crew pro89Fm

Trisno menjelaskan, Kemarin Tim purwakarta yang ikut ke jepang sebanyak 8 orang, diantaranya 2 atlet dari purwakarta, 1 dari Bandung, 1 dari Karawang, Pelatih dan Oficial dalam hal ini orang tua dari masing-masing atlet serta ketua UPI PRO Jawabarat. “Ini merupakan prestasi yang membanggakan untuk Purwakarta, Jawabarat bahkan Indonesia. Karena tidak menyangka bisa pulang dengan membawa 3 medali emas, 1 perak”. Jelasnya

Di bulan agustus akan mencoba kejuaraan Dunia di Malaysia pada 26 agustus untuk mengharumkan nama Indonesia di Malaysia Open.

Berpesan kepada warga purwakarta meminta doa untuk kami terutama putra daerah purwakarta untuk bisa terus mengibarkan bendera purwakarta  provinsi jawabarat dan bendera sangsaka merah putih di seluruh dunia. Tutupnya.(*)