Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memiliki pesan tersendiri untuk pasukan pengibar bendera di peringatan HUT RI 74 di Kabupaten Purwakarta pada 17 Agustus nanti.

Menurut Anne dengan menjadi anggota pengibar bendera dalam upacara merupakan sebuah kebanggaan tersendiri sehingga perlu dimaknai dan dijiwai oleh para anggotanya.

"Mantapkan mental dan maknai selama berlatih bila perlu hasil pendidikan dan pelatihan ini bisa dijiwai dalam kehidupan keseharian," pesan Anne dalam pengukuhan pasukan pengibar HUT RI 74 tingkat Kabupaten Purwakarta. Di Bale Maya Datar Purwakarta. kamis Malam (15/8).

Selain itu hal tersebut harus dijadikan motivasi dan inspirasi khususnya dari para pejuang bangsa yang rela menumpahkan jiwa raganya demi merdekanya bangsa.

Hal itu juga lanjut Anne, seluruh perjuangan bisa dijiwai khususnya oleh generasi muda di Purwakarta.

"Kita harus menjiwai dan memaknai seluruh perjuangan para pahlawan perintis bangsa, terutama generasi muda kedepan," ungkapnya.

Adapun untuk ke 54 anggota pasuka pengibar bendera, mantan mojang 1999 Purwakarta memberikan pesan agar dijadikan pelecut dan motivasi dalam keseharian. Apalagi menjadi pengibar bendera merupakan sebuah kebangaan yang memiliki arti.

"Mereka ini yang terpilih dari sekian yang mengikuti seleksi, merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan harus dijadikan motivasi dan bisa menjadi inspirasi bagi pelajar lainnya," jelasnya.

Anggota pasukan pengibar HUT RI ke 74 di Purwakarta ada 54 orang, yang tediri dari 26 putra dan 28 putri yang berasal dari 27 sekolah tingkat SMA,SMK dan MAN. (*)