Untuk memudahkan akses jaringan internet, Pemkab Purwakarta melalui Diskominfo Purwakarta menyiapkan Mobil internet berjalan. Mobil tersebut sedianya akan membantu masyarakat akan kebutuhan internet terutama untuk wilayah yang akses internetnya belum memadai.

"Kita siapkan mobil internet berjalan, diharapkan bisa memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses internet terutama untuk wilayah yang susah sinyal," ujar Kepala Diskominfo Purwakarta, Ida Hamidah ketika ditemui di Purwakarta. Senin (20/5/2019).

Keberadaan mobil internet sendiri, kedepan selain memberikan kemudahan dalam mengakses juga disiapkan untuk wilayah yang terkena bencana apalagi fasilitas yang dimiliki mobil tersebut cukup lengkap.

Adapun fasilitas mobil internet berjalan ini diantara lain, adalah fasilitas televisi, Laptop, Tenda, HT Portable, Genset dan modem.

"Selain akan berkeliling diacara program gempungan di buruan urang lembur, mobil ini disiapkan juga peruntukannya di wilayah terdampak bencana," tambah Ida.

Ida pun mengatakan bahwa untuk jangkauan dan kecepatan, Mobil Internet berjalan bisa dikatakan diatas rata - rata, apalagi konektivitasnya berbasis satelit.

"Untuk konektivitas berbasis internet dan kecepatan dan jangkauan cukup mumpuni untuk membantu pelayanan akses internet masyarakat," katanya. (*)