Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengucapkan selamat atas pelantikan jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten Purwakarta periode 2019-2022.

Menurut Anne dengan dilantiknya pengurus KNPI yang baru diharapkan bisa memberikan masukan serta mampu meningkatkan peran serta pemuda di Purwakarta.

"Ini menjadi harapan baru, kemudian seluruh hal yang berkaitan dengan strategis organisasi bisa dijalankan dengan baik oleh jajaran KNPI yang baru dilantik ini," kata Anne. di Acara Pelantikan KNPI Purwakarta 2019-2022, di Bale Maya Datar Purwakarta, Selasa (21/2/2019).

Peran strategis KNPI dalam pembangunan di Kabupaten Purwakarta. Gabungan organisasi kepemudaan ini harus menjadi pelopor penggerak dalam pembangunan yang sesuai dengan visi dan misi Pemkab Purwakarta.

"Dengan soliditas dan dengan sistem organisasi yang baik KNPI diharapkan mengambil peran yang maksimal dalam pembangunan yang kini tengah berjalan," kata Anne.

Selain itu permasalahan pengangguran yang kini banyak mendera pemuda, permasalahan pudarnya nasionalisme dikalangan pemuda hari ini juga harus menjadi konsen KNPI Purwakarta terutama dalam pemberdayaan para pemuda.

Anne juga berharap OKP yang tergabung dalam KNPI tidak menjadi OKP musiman yang gerakannya hanya ramai pada musim Musda.

"Harus ada gerakan massif yang terorganisir dari OKP yang dikoordinasikan oleh KNPI untuk dinamika pembangunan di Purwakarta, setiap saat, disemua lini kepemudaan," demikian Anne.

Sedangkan menurut Ketua KNPI terpilih 2019 - 2022, Asep Supriatna, terdapat 17 jajaran MPI KNPI Purwakarta yang dipimpin Ketua DPD KNPI Purwakarta Demisioner, Aan.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna didampingi Sekretaris DPD KNPI Purwakarta, Wahyudin mengatakan pelantikan ini mejadi langkah awal gerakan-gerakan pemuda untuk pembangunan Purwakarta yang lebih baik lagi.

"Saya meminta semua jajaran yang telah dilantik hari ini untuk bekerja bersama-sama, menegaskan peran pemuda dalam pembangunan Purwakarta dan lebih luas lagi pembangunan Indonesia," ujar Asep. (*)