Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, Jawa Barat menggelar doa bersama dan pawai obor dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah pada Sabtu 6 Juli 2024.

Selain menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, pawai obor dan doa bersama juga dilaksanakan guna memeriahkan peringatan Hari Jadi Purwakarta ke-193 dan Kabupaten Purwakarta ke-56 di tahun 2024.

Pelaksanaan doa bersama menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah digelar di Masjid Agung Baing Yusuf sedangkan untuk pawai obor peserta mulai berjalan kaki dari depan MPP Bale Madukara hingga ke perempatan Pemda Kabupaten Purwakarta.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Norman Nugraha mengatakan doa bersama dan pawai obor merupakan agenda tahunan Pemkab Purwakarta dalam menyambut Tahun Baru Islam.

"Selain menyambut tahun baru Islam 1446 Hijriah, doa bersama dan pawai obor yang kita laksanakan hari ini juga untuk memeriahkan Hari Jadi Purwakarta ke-193 dan Kabupaten Purwakarta ke-56," kata Norman, Sabtu malam, 6 Juli 2024.

Norman mengatakan, hari ini tepatnya setelah Salat Ashar, Pemkab Purwakarta melaksanakan doa akhir tahun dan setelah Salat Magrib menggelar doa awal tahun. Lalu pada malam hari melaksanakan pawai obor.

"Kita menyambut tahun baru Islam ini diakhiri dengan doa dan diawali dengan doa dengan harapan memberikan keberkahan bagi masyarakat di Kabupaten Purwakarta," ucap Norman.

Pada momen Tahun Baru Islam 1446 Hijriah dan peringatan Hari Jadi Purwakarta ke-193 dan Kabupaten Purwakarta ke-56, Pemkab Purwakarta berkomitmen memaksimalkan fungsi pelayanan kepada seluruh masyarakat.

"Itu harapan utamanya, sehingga kami mohon dukungan dari semua masyarakat Kabupaten Purwakarta agar bisa bekerjasama dengan kami ikut membangun dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal," jelas Norman.

Untuk diketahui, peserta pawai obor berasal dari unsur perangkat daerah, kecamatan, desa, kelurahan, dan keluarga Kementerian Agama serta pondok pesantren se-Kabupaten Purwakarta. (Diskominfo Purwakarta)