Untuk memudahkan akses internet kepada masyarakat serta, Diskominfo Purwakarta siapkan Internet bergerak berupa mobil internet.

 

Menurut Kepala Dinas Komunikasi & Informatika Suhandi , Mobil internet tersebut disiapkan untuk menunjang kebutuhan internet bahkan bisa digunakan secara darurat seperti dalam kondisi bencana.

"Punya layanan mobil internet, diperlukan untuk kegiatan darurat seperti bencana alam, ataupun dalam program gempungan yang masyarakat bisa mengaksesnya," ujar Suhandi ketika ditemui di Purwakarta. Selasa (8/1/2019).

Mobil Internet tersebut dalam konektivitas berbasis satelit, sehingga aksesnya akan cepat.

"Konektivitas sedianya satelit serta konektifitas konvensional dalam mobil tersebut," ucapnya.

Untuk mobil internet, Diskominfo Purwakarta dalam waktu dekat akan segera melaunching akan tetapi menurut Suhandi, untuk menjangkau seluruh wilayah Purwakarta idealnya memiliki dua mobil internet.

"Kami baru ada satu, walaupun idealnya dua kendaraan agar internet bergerak tersebut bisa melayani masyarakat Purwakarta,"tuturnya.

Sedangkan menurut Kepala Bidang Teknologi Informatika Fery Heryana, mobil internet ini akan menunjang serta membantu kebutuhan masyarakat akan jaringan internet karena konsepnya mobile.

"Menunjang apalagi diera digitalisasi hari ini, karena mobil ini akan terus mobile melayani kebutuhan pelayanan jaringan internet," pungkasnya. (*)