PURWAKARTA - Pemerintahan Kabupaten Purwakarta secara serius mengatasi berbagai macam permasalahan yang ada di masyarakat. Melalui program Gempungan, pemerintah melalui dinas-dinas terkait turun langsung ke desa-desa yang ada di Purwakarta. 

Program yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu ini merupakan bentuk usaha pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. 

Menurut Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika atau akrab disapa Ambu Anne, kegiatan ini sudah terjadwal untuk seluruh desa yang ada di Purwakarta. 

"Program ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar pemerintah dalam melakukan pelayanan publik secara langsung di tempat masyarakat berada atau di desa. Kegiatan ini rutin dilakukan seminggu sekali, tepatnya hari rabu. Untuk lokasi, sebelumnya sudah dijadwalkan sejak lama, jadi dilaksanakan disetiap desa di Purwakarta, " ujar Ambu Anne saat menghadiri kegiatan Gempungan yang di laksanakan di Desa Babakansari, Kecamatan Plered, Rabu (21/11/2018). 

Terkait pelayanan publik, pemerintah kabupaten menyiapkan berbagai macam pelayanan melalui dinas terkait. Diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Badan Keluarga Berencana Perlindungan Ibu dan Anak, serta OPD lainnya. 

"Ada 11 opd untuk berbagai macam pelayanan, seperti kesehatan, administrasi kependudukan, KB, sosial, pendidikan dan lainnya," Jelas bupati cantik. 

Anne berharap, kedepannya setiap desa bisa bekerja sama dalam berbagai permasalahan serta pelayanan masyarakat. 

"Untuk kedepannya, semua desa harus bekerja sama untuk melakukan sosialisasi terhadap program ini, agar lebih banyak masyarakat yang tau manfaat program ini. Serta pemerintah akan memberikan hadiah kepada desa yang memberikan pelayanan terbaik buat masyarakatnya," Tambah Anne. (*)