Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) XIII Jawa Barat pada Cabang Olahraga (Cabor) Dayung semakin ketat dalam perolehan medali.

Hingga kamis siang ini (11 oktober 2018) Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang sebelumnya memuncaki klasemen perolehan medali, harus tergeser oleh kabupaten Purwakarta.

Namun pergeseran ini masih terbilang ketat sebabnya hanya medali perunggu yang membedakan posisi keduanya.

KBB sendiri mengoleksi 9 emas, 4 perak dan 6 perunggu. Sementara, Purwakarta mengoleksi 9 emas, 4 perak dan 8 perunggu.

Sebelumnya hingga rabu kemarin, Purwakarta masih mengoleksi 6 emas 4 perak dan 6 perunggu.

Tambahan medali emas Purwakarta didapat dari hasil final canoeing sprint jarak 200 meter yang digelar kamis pagi tadi di Situ Cipule Karawang.

Dari 6 nomor final yang dipertandingkan, tiga medali emas diperoleh atlit Purwakarta masing-masing dari nomor Kayak 1 putra, Kayak 2 putra dan Kayak 1 putri.

Dua medali perunggu didapat dari nomor Kano 2 putra dan Kano 1 putra.

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Purwakarta, H. Wibisono yang hadir menyaksikan jalannya final mengaku bangga atas capaian atlitnya.

Hingga saat ini perolehan medali kontingennya sudah sesuai target yang diharapkan.

“Kita target 12 emas, ini baru 9 emas. Masih ada 5 final nanti di nomor perahu naga (Tradisional Boat Race). Di nomor itu kita target sapu bersih. Tapi nanti lihat kemampuan mereka (atlit).”, jelas Wibi.

Cabor dayung tinggal menyisakan lima nomor yang dipertandingkan. Seluruhnya di jenis perahu Naga (TBR) yang akan digelar jumat besok hingga minggu (12-14 oktober 2018).