Laman Akun Instagram @Uncle-Teebob Mengungkapkan Terdapat Empat Orang Anak Kaka-Beradik Tinggal Di Jalan Pramuka Kampung Cikadu RT 25 RW 06, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta Yang Ditelantarkan Oleh Ayahnya Dan Ditinggal Kerja Keluar Kota Oleh Ibunya.

Mengetahui Hal Tersebut, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Merespon Dengan Mengerahkan Jajarannya Untuk Mengecek Kebenaran Postingan Tersebut.

"Setelah Kami Cek Ke Keluarganya, Disana Ada Paman Dan Bibinya, Ternyata Mereka Bukan Ditelantarkan. Tetapi, Kedua Orang Tuanya Bekerja Di Luar Kota, Ayahnya Kerja Di Kalimantan Dan Ibunya Kerja Di Jakarta, Dan Sudah 1 Tahun Ini Tidak Ada Kabar" Kata Ambu Anne, Selasa 26 Oktober 2021.

Setelah Mendapatkan Pesan Tersebut, Bupati Langsung Memerintahkan Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pendidikan, Termasuk Dari Ibu-Ibu PKK Dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Untuk Membantu Mereka.

"Yang Pertama, Saya Membantu Beasiswa Untuk Biaya Pendidikan Anak Pertama Yaitu Devina (15 Tahun) Yang Sekolah Di SMK Jatiluhur, Rama (11 Tahun) Dan Reza (9 Tahun) Yang Sekolah Di SDN 2 Bunder Melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta. Kemudian Si Bungsu Rangga Yang Usianya Masih 5 Tahun Juga Kita Bantu," Kata Ambu Anne.

Selain Soal Biaya Pendidikan, Jajaranya Juga Membantu Membayarkan Sewa Kontrakan Rumahnya Untuk 1 Tahun Kedepan. "Alhamdulillah, Kita Mendapatkan Support Dari TP PKK Dan DWP Termasuk Dari Ikatan Guru TK Kabupaten Purwakarta," Kata Ambu Anne.

Ambu Anne Juga Mengucapkan Terima Kasih Kepada Semua Pihak Yang Telah Mensupport Dan Membantu.

"Saya Titip Kepada Keluarganya Terutama Paman Dan Bibinya, Pa Kades, Pa Camat Dan Dinas Terkait Untuk Terus Memantau Kebutuhan Sehari-Hari Mereka," Demikian Ambu Anne. (Diskominfo Purwakarta)