Purwakarta, Kelompok Tani Petir Lio lakukan panen dan tanam padi raya Selasa pagi.Gerakan panen raya demplot ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dengan Pt Pupuk Kujang yang bertujuan untuk memotivasi para petani dalam memproduksi padi secara maksimal.

Panen dilaksankan di Kampung Kembangkuning, Desa Kembangkuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Selasa (28/8/2018).

Gerakan panen raya ini dihadiri langsung Oleh Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufik Budi Santoso, Agus Rachlan Suherlan Kadis Pangan Dan Pertanian,  Kapolres Purwakarta Akbp Twedi Aditya Bennyahdi, Bersama Direktur Utama Pt Pupuk Kujang Nugraha Budi Eka Irianto.

“Alhamdulilah pada hari ini kita sudah melakukan panen raya demplot hasil kerjasama Pemda Purwakarta dengan pt Pupuk Kujang . Demplot ini insya Allah akan di kembangkan terus kedepan sehingga nanti bisa lebih banyak lagi demplot – demplot yang bisa bermanfaat untuk petani,” ujar Penjabat Bupati Purwakarta.

Sementara itu,  Direktur Utama Pt Pupuk Kujang, Nugraha Budi Eka Irianto mengatakan, demplot ini bagian dari edukasi pt pupuk kujang untuk para petani, meskipun demplot di kelompok petani petir lio jatiluhur hanya 1 hektar, namun sebetulnya bukan luasannya tetapi titiknya itu yang jauh penting, karena semakin banyak titik untuk depot, maka akan semakin bagus kualitasnya.

“Demplot adalah bagian dari kita untuk mengedukasi petani dan tentunya ini kedepan akan meningkatkan produktivitas pangan khususnya di Purwakarta. Mudah-mudahan kontribusi kita bisa semakin baik, kita punya tim untuk pendamping petani mulai dari sejak penyiapan lahan hingga panen,” ujar Nugraha. 

Dari demplot yang di berikan Pt Kujang ini, Agus Rahlan Suherlan Selaku Kadis Pangan Dan Pertanian berharap, demplot ini  mampu di manfaatkan dengan sebaik mungkin, dan kedepan tidak hanya di laksanakan di desa kembangkuning jatiluhur saja, tetapi bisa di lakukan oleh seluruh petani di Purwakarta.