Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengambil sumpah dan melantik dua pejabat eselon II untuk mengisi Jabatan Tinggi Pratama yakni Kepala Dinas Pangan dan Pertanian dan Staf Ahli Perekonomian dan Pembangunan.

Selain dua pejabat tersebut, Bupati Purwakarta juga melantik sembilan pejabat Eselon III untuk mengisi jabatan administrator di sejumlah organisasi perangkat daerah atau OPD.

Pelantikan tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang bertempat di Bale Nagri pada Jumat 5 Maret 2021.

Bupati Purwakarta yang akrab disapa Ambu Anne ini berharap semoga momen pelantikan tersebut menjadi semangat baru dalam menata aktivitas pemerintahan ke arah yang lebih baik lagi.

Ambu Anne mengatakan pejabat tinggi pratama yang dilantik merupakan hasil dari seleksi terbuka yang dilaksanakan pada bulan Januari sampai dengam bulan Februari 2021.

Seleksi terbuka tersebut, kata dia, pelaksanaannya sangat obyektif dan transparan serta telah mendapatkan rekomendasi pelantikan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KSN).

Ambu Anne meminta pejabat tinggi dan pejabat administrator yang sudah dilantik tersebut dapat membuktikan kualitasnya dalam mengimplementasikan kebijakan pembangunan di Kabupaten Purwakarta sesuai dengan bidang kerjanya.

“Seperti ketahui bersama bahwa bangsa kita belum terlepas dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ambu Anne menerangkan sampai dengan tanggal 28 Februari 2021 Kabupaten Purwakarta sudah mendapatkan hasil yang baik dalam hal penanganan Covid-19 yakni dengan berhasil beranjak ke status risiko penularan rendah atau zona kuning.

Kendati demikian, Anne meminta pihaknya tidak lengah dalam menangani Covid-19. Menurut Anne capaian tersebut justru harus memacu kinerja yang lebih keras.

Anne juga meminta agar dari pandemi Covid-19 ini dapat mendorong lahirnya berbagai inovasi demi kelancaran pemerintahan dan agar pelayanan publik tidak terganggu.

Kepala Bidang Pengembangan SDM pada BKPSDM Purwakarta Deni Gusdiar merinci dua pejabat eselon II yang dilantik yakni Kepala Dinas Pangan dan Pertanian dan Staf Ahli Perekonomian dan Pembangunan.

Kemudian untuk Eselon III yang dilantik sebanyak sembilan orang yang tersebar di sejumlah OPD antara lain; BKPSDM, Inspektorat, Dinas Pangan dan Pertanian, DPMD, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP dan Dinas Perikanan dan peternakan. (*)