Wisuda STIE Wikara Purwakarta

Selasa, 12 Februari 2013 - 08:32

[Purwakarta] Bupati Purwakata H.Dedi Mulyadi, SH., membuka wisuda angkatan VI STIE Wikara, Rabu (6/2) di Plaza Hotel BIC Purwakarta.

Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan bahwa lulusan STIE harus bisa berkeyakinan postif dalam masa depan terutama dalam keilmuannya.

“Bagaimana merubah keyakinan kita sebagai lulusan yaitu membuat stigma positif,melakukan perubahan – perubahan sistem ekonomi diantarnya lakukan kekreatifitasan dan mengembangkan jiwa enterpreaneurship karena dengan begitu implikasi sebagai lulusan ekonomi akan terasa dalam kehidupan”.tuturnya

 

Selain itu sebagai lulusan ekonomi,Bupati memberikan masukan yaitu bagaimana membangun sistem pengelolaan manajemen ekonomi yang baik.

” Di indonesia kebanyakan ukuran yang dijadikan adalah seberapa besar uang yang di dapat akan tetapi pengeluaran dulu yang harus dikelola dengan begitu kita akan bisa menentukan mana kebutuhan utama dan wajib mana kebutuhan yang tidak terlalu penting dan itu akan berimplikasi pada jangka panjang,salah satunya adalah membuat sistem nilai dengan cara pengefektifan dan kreatifitas yaitu membuat swamsebada energi sendiri,melakukan kontemplasi budaya,membangun barang jadi  membangun tauhid ekonomi,karena ekonomi siklus sosial maka ekonomi harus saling menghidupkan bukan  saling mematikan tapi saling menghidupkan” ujarnya.

 

Bupati juga memberikan harapan agar seluruh lulusan STIE Wikara terus berkeyakinan dan percaya diri bahwa lulusan STIE mampu memberikan terbaik bagi Purwakarta.

 

STIE Wikara sendiri dalam acara wisuda tersebut meluluskan lebih dari seratus orang wisudawan untuk angkatan VI tahun 2013.

 

(Humas Pemkab Purwakarta)