Optimalisasi Pelayanan Kependudukan

Kamis, 31 Januari 2013 - 07:51
(Purwakarta). Untuk mengoptimalisasikan pelayanan Pemkab Purwakarta, terutama pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL) melaksanakan optimalisasi pelayanan terutama dalam pelayanan E-KTP, Rabu (30/1) di Bale Sawala Yudistira.
Dalam arahannya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Purwakarta Ir. H. Agus R. Suherlan, MM, mengungkapkan bahwa perlu adanya otptimalisasi pelayanan terutama dalam pendataan perekapan E-KTP di masyarakat.
“Seluruh pegawai harus bisa mengimplementasikan tugas-tugas untuk pelayanan masyarakat dibidang administrasi kependudukan diantaranya akte kelahiran dan KK, bahkan untuk pembuatan akte kelahiran dalam waktu 60 hari setelah melahirkan maka akan diberikan intensif sesuai UU dan peraturan yang diberlakukan”. Tuturnya.
Sedangkan dalam pemutakhiran E-KTP Agus mengungkapkan bahwa Purwakarta sudah mencapai 540 ribu serta agus pun meminta pemutakhiran terus dilaksanakan terutama untuk usia remaja yang baru mendapatkan KTP.
“Kita sudah melaksanakan sosialisasi dan integrasi data, sehingga saya harapkan seluruh operator mampu meningkatkan kembali pendataan terutama untuk remaja yang baru mendapatkan usia 17 tahun, karena usia tersebut belum semuanya terdata dan sayapun mengharapkan agar setiap pegawai mampu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat”. Ujarnya.
Sosialisasi dan Optimalisasi E-KTP dan administrasi kependudukan diikuti oleh para operator disemua Desa dan perangkat desa Se-Kab. Purwakarta, serta keluarga besar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Purwakarta.
(HUMAS PEMKAB PURWAKARTA)