IP Address

Komentar  


Bupati Purwakarta Himbau Masyarakat Antisipasi Bencana Alam

2018-10-30 03:37:53

PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menginstruksikan kepada seluruh camat se-Purwakarta untuk melaporkan titik rawan bencana di daerah masing-masing.

Ia juga meminta Dinas Pemadam Kebakaran Purwakarta dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purwakarta untuk tetap siaga terhadap bencana. 

Menurutnya, saat ini sudah memasuki musim penghujan, perlu ada antisipasi untuk meminimalisir resiko dari kejadian bencana alam. Selain itu ia berharap kesadaran masyarakat terhadap tanggap bencana, yang bisa kapan saja terjadi. 

"Saya minta masyarakat tetap selalu waspada menjelang musim penghujan. Saya juga sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran terkait, untuk tetap siaga terhadap bencana alam yang sewaktu-waktu bisa menimpa masyarakat," kata bupati yang akrab disapa Ambu Anne, saat ditemui di Bale Nagri Sekretariat Kabupaten Purwakarta, Selasa (30/10/2018).

Sebelumnya, Anne meninjau langsung beberapa titik banjir yang terdapat di Kecamatan Kota. 

"Sore kemarin, saya meninjau langsung ke titik banjir yang terdapat disini (Kecamatan Kota), dan benar saja, apa yang saya perkirakan, banjir itu disebabkan adanya saluran drainase yang tersumbat sampah," Jelasnya.

Ia menghimbau terhadap masyarakat, agar peduli terhadap kebersihan lingkungan, selain menghindari banjir, sampah juga bisa membawa penyakit. 

"Selain faktor alam, bencana bisa disebabkan oleh faktor manusia, seperti banyaknya sampah di saluran drainase, kan itu bisa banjir. Selain itu di musim pancaroba ini, banyak penyakit diakibatkan perubahan cuaca. Jadi tetap waspada dan tetap jaga kebersihan, " Tutupnya. (*)

Berita

Gempungan Diburuan Urang Lembur, Bentuk Ikhtiar Pemerintah Kabupaten Purwakarta Untuk Kesejahteraan

PURWAKARTA - Pemer...

Kelulusan Tes CPNS 2018 kurang dari 10 persen, BKPSDM Purwakarta Tunggu Arahan Pemerintah Pusat

...

Tindak Lanjut Kerjasama Pendidikan Berkarakter, Duta Besar Finlandia Kunjungi Purwakarta

PURWAKARTA - ...

Gempungan di Buruan Urang Lembur Program Jemput Bola Untuk Melayani Masyarakat

PURWAKARTA - Pemer...

Pojok Purwakarta

Profil Industri Purwakarta

Pada aspek letak, Kabupaten Purwakarta berada p...

Perekonomian Purwakarta

Purwakarta, sebuah kabupaten yang masyarakatnya...

Sejarah Purwakarta

Tempat yang mulai ramai, begitu arti nama Purwa...

Sosial Budaya

Seperti pada umumnya masyarakat yang berdomisil...