30 May 16:03

Festival Seni Bela Diri Internasional Purwakarta

Festival Seni Bela Diri Dunia resmi dibuka malam ini Sabtu (2/4) oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Panggung megah ditengah Air Mancur Taman Sri Baduga semakin menambah semarak Festival yang baru pertama kali digelar di Purwakarta ini.

Tarian kolosal pun ditampilkan oleh Sanggar Seni Tari “Purnayudha”. Festival Bela Diri yang baru pertama kali digelar di Asia Tenggara ini menghadirkan Enam Delegasi bela diri dunia yang telah berhasil menjadikan bela diri sebagai Identitas Kebangsaan di Negaranya masing-masing.

Salah Satu pengisi acara Festival Bela Diri Dunia, Iko Uwais mengaku terkesima oleh rangkaian acara yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta ini. Menurut dia, Ini adalah salah satu Festival terbaik di dunia karena baru pertama kali dia saksikan sebuah Festival yang dihelat secara kolosal sambil melibatkan para pendekar dan penari sekaligus. “Hanya Festival di Bercy Perancis yang bisa menjadi tandingan Festival Purwakarta ini. Tetapi Purwakarta lebih keren karena kami tampil ditengah danau, sementara di Perancis tidak”. Kata Iko menjelaskan.

Suami dari Penyanyi Pop Audy Item ini juga menambahkan selain dirinya antusias melihat rangkaian acara Festival, dirinya pun merasa terhormat karena didapuk mewakili Indonesia untuk memperlihatkan gerakan-gerakan Pencak Silat yang dia populerkan dalam Film “Star Wars”. “Saya merasa sangat terhormat disini.

Program Pak Bupati Purwakarta memang harus didukung karena berhasil memadukan kultur bela diri dan hiburan untuk masyarakat”. Kata Iko menambahkan. Iko juga berujar dalam rangka mempersiapkan diri mengikuti Festival ini dirinya berlatih selama hampir satu bulan bersama timnya. “Kita persiapan hampir satu bulan, saya dan kawan-kawan berlatih setiap hari khusus untuk acara ini agar penampilan kami tidak mengecewakan”. Ujar Iko sambil menutup. (*)

Humas Setda Purwakarta  

Tag